Pistol

Pistol, diyakini dirancang oleh Samuel Colt dan John Browning yang merancang pistol legendaris Colt 1911 pada tahun 1887.

Rancangan senjata dengan sistim magazine tersebut awalnya didisain untuk tentara Amerika yang merasa kewalahan menggunakan revolver kaliber .38 dalam melawan perlawanan suku Moro di Philipines.

Dengan desain baru dan peluru berdiameter lebih besar (cal. 45), Pistol yang diambil dari bahasa Perancis ‘pistolet‘ dirancang untuk memberikan daya hantam (stopping power) lebih besar ketimbang revolver caliber .38 yang saat itu digunakan oleh tentara Amerika.

Image
Pada tahun 1906, desain-desain pistol yang dirancang oleh pembuat senjata Colt, Browning, Luger, Savage, Knoble, Bergmann, White-Merrill and Smith & Wesson, mulai diuji-cobakan di kemiliteran Amerika.

Salah satu rancangan, yakni milik Samuel Colt saat itu menjadi produk terbaik pada ujicoba yang dijalankan pada tanggal 3 Maret 1911. Model tersebut kemudian populer dengan nama Colt 1911 (ninetenth-eleven)

Pada ujicoba tersebut, pistol desain Colt tersebut lulus menembakkan 6000 peluru dengan penembakan terus-menerus per-100 butir peluru, dengan masa istirahat 5 menit, dan pembersihan pistol setiap 1000 peluru.

Setelah, lulus ujicoba tersebut. Pistol tersebut diproduksi secara masal, dan diberi kode/seri Colt Model 1911-A1 (atau M1911-A1). Sejak saat itu, desain pistol tidak (atau belum) pernah berubah hingga kini. Colt 1911 tersebut, sering dijuluki “A Mother of All Pistol

 

 

Pistol Makarov

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Makarov PM
Pistolet makarova pm travmatik com by-sa.jpg
Makarov PM
Tipe Pistol Semi Otomatis
Negara asal Flag of the Soviet Union.svg Uni Sovyet
Sejarah pemakaian
Digunakan oleh Uni Sovyet, Albania, Bulgaria, Estonia, Jerman Timur, Kamboja, Latvia, Republik Rakyat Cina, Vietnam
Pada perang Perang Soviet-Afganistan, Perang Vietnam
Sejarah produksi
Perancang Nikolai Fyodorovich Makarov
Produsen Izhevsk, Rusia
VEB Fahrzeug- und Jagdwaffenwerk
“Ernst Thälmann” Suhl
, Jerman Timur
Norinco, Republik Rakyat Cina
Arsenal, Bulgaria
Suhler Jagd- und
Sportwaffen GmbH
, Jerman
Spesifikasi
Berat 730g
Panjang 161,5 mm
Panjang Laras 93,5 mm

Magazen 9×18mm Makarov
Mekanisme Blowback
Kecepatan peluru 315 m/s
Jarak efektif 50 m
Amunisi Magazen 8 peluru

Pistol Makarov (bahasa Rusia: Пистолет Макарова,Pistolet Makarova), yang digunakan tentara merah Uni Sovyet sejak 1951, merupakan pistol semi otomatis yang mulai dibuat di tahun 1949 sebagai pengganti Tokarev TT-33. Pistol ini menggunakan peluru khusus (Makarov 9,2×18mm). Banyak dipakai di banyak negara sebagai pistol organik untuk kepolisian dan angkatan bersenjata.

Sejarah

Pistol Makarov muncul dari kompetisi rancangan pengganti Tokarev TT-33.[1] Nikolai Makarov merancang peluru baru 9×18mm Makarov untuk rancangan pistolnya. Dengan peluru itu maka pistol ini tidak kompatibel dengan 9×19mm Parabellum sehingga munisi Sovyet tidak dapat digunakan pada senjata-senjata NATO.

Pada tahun 1951, pistol Makarov dipilih karena kesederhanaan, kemudahan produksi, akurasi dan daya bunuhnya. Dipakai oleh angkatan bersenjata dan kepolisian Uni Sovyet hingga bubarnya di tahun 1991. Pada tahun 2003, pistol Makarov digantikan dengan Pistolet Yarygina

Varian

  • PB: Versi dengan peredam suara
  • PMM: Model yang dimodernisasi dengan 12 kali tembakan dan bobot yang lebih berat
  • Tipe 59: Buatan Tiongkok
  • IJ 70/71: Model sipil, sebagian dengan Kaliber .380 ACP Catatan kaki
  1. ^ world.guns.ru, Modern Firearms – Makarov PM, http://world.guns.ru/handguns/hg21-e.htm

 

 

Pistol Baretta

Beretta masuk ke dalam sejarah Maryland di tahun 1970-an ketika keluarga Beretta memutuskan untuk mendirikan pabrik sendiri dan fasilitas layanan di AS
Terletak di Accokeek, Maryland, sekelompok investor membeli pabrik dan bangunan kantor yang sekarang rumah Beretta USA Corp pada tahun 1977. Perusahaan baru tersebut mulai mengimpor produk Beretta ke Amerika Serikat dari Italia, serta kerangka kecil manufaktur pistol semi-otomatis untuk  pertahanan diri dan untuk digunakan oleh petugas polisi sebagai senjata cadangan.

Keluarga Beretta selalu menuntut pada kualitas tertinggi dalam produk-produknya. Moto Beretta adalah “Jika itu menyandang nama Beretta, itu akan menjadi yang terbaik,” dan bukti dramatis kepatuhan perusahaan untuk motto ini datang pada tahun 1985, ketika Angkatan Darat AS memilih Model Beretta 92 9mm pistol sebagai pistol standar untuk semua cabang dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

Awalnya perusahaan mempekerjakan sekitar 20 orang di tahun 1970-an, pekerja Beretta USA membengkak menjadi 500 karyawan dengan akhir 1980-an sebagai Perusahaan yang karyawannya dua kali lipat ukuran pabrik dan memulai proyek besar-besaran ratusan manufaktur ribu 9mm pistol untuk tentara Amerika, pelaut dan pilot . Kontrak pistol militer AS adalah yang paling kecil dipublikasikan tangan kontrak pada paruh terakhir abad ke-20 dan Beretta Amerika Serikat segera menjadi pengusaha swasta kedua terbesar di Maryland selatan.

Sulit untuk menemukan keluarga di Maryland selatan yang belum tersentuh oleh pekerjaan yang diciptakan di Accokeek, Maryland. Pistol Beretta telah digunakan dalam setiap keterlibatan militer AS besar sejak akhir 1980-an. Karyawan beretta USA selalu bangga dengan peran yang mereka dalam membantu melindungi keselamatan negara mereka, petugas layanan yang membela negara dan kebebasan yang dikampanyekan militer Amerika.

data from: http://gudangmakar.blogs.linkbucks.com/tag/guns/

 

 

 

Glock 19

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

G19 blk grip.jpg
Glock 19 model terbaru. Tipe Pistol semi-otomatis Negara asal Austria Sejarah produksi Perancang Gaston Glock Produsen Glock Diproduksi 1990 Varian 19C Spesifikasi Berat 595 g (kosong) Panjang 174 mm Panjang Laras 102 mm Lebar 30.0 mm Tinggi 128 mm (dengan magazen)


Kaliber 9 mm Luger Parabellum Mekanisme Safe actionGlock 19 adalah pistol yang dirancang dan diproduksi oleh Glock. Glock 19 merupakan pistol Glock 17 yang dikecilkan. Pistol ini menggunakan magazen standar 15 butir peluru 9 x 19 mm. Glock 19 mulai dikembangkan pada tahun 1988. Pada tahun 1990, pistol ini mulai dipakai oleh Angkatan Darat Swedia, dengan nama kode Pistol 88B (Pistol 88 adalah nama untuk Glock 17).

  • ^ Technical data on the G19 from Glock.com
  • Pranala luar

     

     

     

    WALTHER PPK

    Walther pistols PP adalah di antara yang paling penting perkembangan dari masa inter-war. Diproduksi antara 1929 dan 1945 dalam jumlah yang signifikan, ini pistols, antara dasarnya serupa dengan PPK tetapi lebih kecil, yang banyak digunakan sebagai polisi dan militer ngga Hitler’s Jerman. Setelah perang, produksi PP dan PPK pistols telah dilanjutkan di Prancis oleh Manurhin di bawah lisensi Jerman. Nantinya, produksi telah kembali ke kembali Walther didirikan pabrik di kota Ulm ab Donau (pra-perang Walther pabrik berada di kota Zella-Mehlis), dan pistols ini telah digunakan secara luas oleh warga sipil dan polisi, sebagai baik sebagai pribadi untuk pertahanan oleh banyak non-infanteri beberapa petugas di Eropa tentera-tentera. Sangat dekat salinan dari Walther PP yang diproduksi setelah perang dengan Jerman Timur, Hungaria, Rumania, Turki dan Amerika Serikat. Saat ini, Walther PP, PPK / S pistols dan PPK yang diproduksi di Amerika Serikat oleh Smith & Wesson Perusahaan di bawah lisensi dari Walther.
    Walther PPK pistols pada dasarnya sama dengan yang lebih besar PP pistols, kecuali untuk desain yang berbeda dari grip bingkai – sedangkan pada PP pistols grip backstrap adalah integral bingkai dan pegangan panel adalah dua item (kiri dan kanan), pada PPK pistols memiliki pegangan bingkai segi empat bentuk majalah dan saluran backstrap ini dibentuk oleh satu-U-potong berbentuk pegangan unit, juga biasanya terbuat dari plastik. Sementara sebagian besar PPK pistols dibuat dengan rangka baja, dalam periode pasca-perang Walther juga dihasilkan beberapa alumunium-bingkai PPK / L (Ringan) pistols.
    Selain itu, terdapat Walther PPK / S pistols, yang berkembang biak lintas antara PP dan PPK, menggabungkan PP bingkai dengan singkat PPK-barel dan gaya geser. Pistols ini dirancang untuk menghindari keterbatasan yang dikenakan oleh Amerika Pemilik Senjata api UU Perlindungan tahun 1968. Perbuatan ini, khususnya, terbatas minimum ukuran sebuah “olahraga tujuan” pistols yang diizinkan untuk diimpor di Amerika Serikat, dan penggunaan lebih besar pegangan bingkai diperbolehkan mengimpor pistols ini bukan kecil PPK pistols, dari impor dilarang di bawah undang-undang ini.Walther PP adalah yang blowback pistol-dioperasikan dengan tetap barel, biasanya semua-konstruksi baja. Beberapa bingkai alumunium-PP pistols dibangun di Jerman sebelum perang, dan stainless steel versi yang diproduksi di Amerika Serikat di bawah Walther’s license sejak pertengahan 1980-an. Pemicu adalah tindakan-ganda, dengan terpapar palu dan bingkai-mount manual keselamatan / decocker; lockwork yang agak sedikit rumit di Jerman dengan cara yang khas dan memiliki banyak komponen kecil dan pin. Pemandangan yang tetap, dengan sisi belakang blade dovetailed ke dalam slide. Majalah adalah satu-tumpukan; majalah lepaskan tombol ini biasanya terletak di bagian kiri frame, tepat di bawah slide dan di depan panel pegangan. Namun, setidaknya beberapa PP pistols dibuat baik sebelum dan sesudah perang dengan yang disebut “Eropa-gaya” lepaskan majalah, berlokasi di tumit dari grip. Walther PP dan PPK pistols yang pas dengan ruang yang dimuat indikator, dibuat dalam bentuk pin kecil yang menjorok dari belakang slide (di atas palu) ketika peluru yang ada di dalam ruangan. Indikator ini tidak hadir pada ,22 LR model.
    Perlu dicatat bahwa kebanyakan PP dan PPK pistols dibuat dalam 7,65 mm (.32 ACP) kaliber, 9mm dengan ibuku (9×17, ,380 ACP) berjalan jauh kedua. LR ,22 versi yang dibuat di beberapa nomor, dan sampai saat ini paling jarang adalah 6,35 mm / ,25 ACP versi, dengan sangat sedikit ngga dibuat dalam produksi awal sejarah kedua pistols.

     

     

     

    Revolver

    Spesimen pertama dari revolver (dengan cara kerja yang sama dengan revolver yang ada saat ini) tercatat dibuat tahun 1680 di Inggris. Revolver ini bernama Snaphaunce Revolver. Senjata khusus yang dirancang dan dibuat untuk John Dafte.

    Elisha Collier, mempatentkan rancangan Flinslock Revolver di Inggris, pada tahun 1818. Pada saat yang hampir bersamaan, rancangan yang nyaris sama dipatentkan oleh Artemus Wheeler di Amerika dan Cornelius Coolidge di Perancis. Siapa yang pertama, masih tidak terjawab sampai saat ini.

    Image

    Samuel Colt, pada tahun 1830 (saat itu ia berusia 16 tahun) mulai merancang sebuah konsep senjata baru dengan sistim putar (revolve).

    Ia memperoleh patent untuk Revolving Gun di Inggris pada tahun 1835 dan di Amerika pada tahun 1836. Pada tahun tersebut, Ia juga mulai memproduksi revolving gun tersebut secara massal.

    Pada tahun 1839, 1848 dan 1850, Samuel Colt terus mendaftarkan dan memperoleh patent atas konsep revolving gun-nya yang saat ini dikenal sebagai revolver.

    Dengan kepiawaiannya tersebut, banyak orang menyandangkan predikat penemu revolver terhadap Samuel Colt.


    0 Responses to “Sejarah-Sejarah Pistol”



    1. Tinggalkan sebuah Komentar

    Berikan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s




    archive

    Pemesanan

    email :

    billah.softgun@gmail.com

    atau Call

    CS : 0857 15 746 747

    November 2014
    S S R K J S M
    « Jan    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

    Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya.

    terbanyk dikunjungi

    Blog Stats

    • 11,475 hits

    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d blogger menyukai ini: